Kamis, 21 Januari 2016

BERITA 23



Cinta Ibu, Hima PBSI Adakan Gerakan 1000 Tanda Tangan

Tanjungpinang– Dalam rangka memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember, Himpunan Bahasa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMA-PBSI) Universitas Maritim Raja Ali Haji menggelar serangkain kegiatan, di antaranya  membagi-bagikan bunga buatan tangan anggota Himpunan Mahasiswa beserta kartu ucapan bertuliskan Selamat Hari Ibu, Malaikatku kepada dosen dan Staf perempuan FKIP (22/12). Sebelumnya mereka juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa lainnya untuk membacakan puisi bertemakan ibu di aula FKIP.
Namun ada satu kegiatan yang tak hanya banyak menarik perhatian mahasiswa, tetapi dosen juga ikut mengikuti kegiatan tersebut. Gerakan 1000 tanda tangan yang menjadi ide dari Hima PBSI sendiri turut mendatangkan antusisasme seluruh civitas FKIP.
“Kita dari pengurus himpunan berupaya mengkonsepkan acara ini, karena sebelumnya himpunan kami belum pernah melakukan kegiatan ini. Alhamdulillah banyak ucapan dari mahasiswa yang sifatnya membangun. Tidak hanya itu, dalam hal ini, kita tidak hanya melibatkan mahasiswa, dosen dan staf juga kita libatkan,” ucapnya.
Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat banyak dukungan, hal ini terbukti dengan spanduk yang disediakan sudah mulai dipenuhi dengan tanda tangan.
“Tadi spanduk kita sudah penuh tanda tangan mahasiswa, besok pagi kita akan sediakan spanduk lagi, supaya rekan-rekan mahasiswa bisa menulis ungkapannya untuk ibunya di kampung”, ujarnya (21/12).
“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik pengurus himpunan yang sudah mampu merancang kegiatan ini. Kedepannya acara seperti ini akan kita buat sebagai agenda tahunan,” ujar Azmi.
Puri selaku mahasiswa  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia saat diwawancara mengatakan  sangat berterima kasih kepada kakak-kakak pengurus Hima, karena dengan acara ini bisa membuat fakultas kita semakin hidup. (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar