Kamis, 21 Januari 2016

BERITA 36


Jadikan Masakan Ikan Produk Unggulan
TANJUNGPINANG – Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, terus mensosialisasikan gerakan gemar makan ikan di tengah masyarakat. Salah satunya, mengadakan lomba masak serba ikan. Lomba memasak serba ikan ini berlangsung Selasa (24/11) di Hotel Bali, Tanjungpinang yang diikuti oleh 22 tim yang berasal dari kader PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Tanjungpinang.
Lomba itu secara resmi dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah. Lis Darmansyah, meminta kepada seluruh peserta agar dapat menghasilkan produk unggulan Kota Tanjungpinang.
”Momentum kegiatan ini, harus benar-benar dimanfaatkan ibu-ibu, untuk bisa menghasilkan produk dari bahan dasar ikan yang bisa menjadi masakan kas dari Tanjungpinang,” harap Lis.
Diungkapkan Lis, lomba masak ikan ini jangan dijadikan sebagai acara seremonial semata, tetapi masakan yang dihasilkan dari ibu-ibu, dapat menjadi produk unggulan dapat dipasarkan dan diminati oleh wisatawan, terutama saat wisatawan nusantara berkunjung ke Tanjungpinang.
”Sehingga program ini benar-benar menghasilkan manfaat, tidak saja bagi ekonomi keluarga, tetapi ada manfaat dan tujuan dari program yang dilaksanakan pemerintah daerah,” ajak Lis. Ke depan, program ini harus libatkan oleh masyarakat agar meriah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar