Kamis, 21 Januari 2016

BERITA 34


Atlet Prestasi Terima Uang

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah didampingi Ketua KONI Tanjungpinang, H Adan, membagikan bonus atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov ) di Karimun, Oktober 2014 lalu. Lis juga membagikan bonus untuk pelatih dan official, Minggu Minggu (6/12), di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip.
Atlet peraih emas, dapat bonus Rp 2 juta, perak Rp 1,5 juta dan perunggu Rp 1 juta.Bagi pelatih yang berkontribusi telah mengantarkan atlet meraih medali emas juga dapat bonus, medali emas Rp 1,5 juta, perak Rp 1 juta dan perunggu Rp 750 ribu.
Di Porprov 2014 lalu, Tanjngpinang menempati peringkat III, setelah Kota Batam juara umum dan Karimun runner up, dengan perolehan 39 medali emas, 50 perak dan 60 perunggu.
Ketua KONI Kota Tanjungpinang H Adnan, mengatakan, pemerintah akan terus memperhatikan bagi atlet Kota Tanjungpinang telah meraih prestasi, khusus di Porprov Kepri di Karimun, tahun lalu.
”Dari 23 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Kota Tanjungpinang ikut 22 cabang olahraga saja. Tanjungpinang menempati peringkat III perolehan 39 medali emas, 50 perak dan 60 perunggu,” kata Adnan.
Masih kata Adnan, atlet terus meningkatkan prestasinya, sudah banyak atlet Tanjungpinang juga lolos membela Kepri ke ajang PON XIX Jawa Barat, 2016 mendatang.
H Lis Darmansyah, mengatakan bahwa kewajiban seorang atlet adalah mencetak prestasi, sedangkan hak atlet adalah mendapatkan apresiasi atas prestasi yang ditorehnya.
Keberhasilan seorang atlet tidak bisa lepas dari peran pelatih, official serta pihak-pihak yang ada disekelilingnya.
Sebagai tuan rumah Porprov 2018 mendatang, lapangan olahraga Sulaiman Abdullah, mulai dibenahi agar sarana olahraga berstandar nasional. Kemudian, sarana dan prasarana olahraga yang lain, secara bertahap terus ditingkatkan kualitasnya.
”Saya ucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih atas prestasinya,” tegas Lis
Lis juga minta agar atlet-atlet terus meningkatkan prestasi, mulai dari tingkat bawah di sekolah-sekolah, ditingkat kelurahan hingga tingkat kecamatan.
”Saya yakin di Kota Tanjungpinang banyak terdapat bibit-bibit atlet berpotensi. Semoga olahraga di Tanjungpinang selalu jaya,” harap Lis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar