Kamis, 21 Januari 2016

BERITA 37


Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 87 Kota Tanjungpinang


TANJUNGPINANG- Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 87, Tahun 2015 yang dilaksanakan pagi tadi Pukul  9.00 Wib oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui BP3AKB Kota Tanjungpinang, Selasa (22/12-2015) di Gedung Wanita Senggarang. Yang dihadiri Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, DPRD, Kepala FKPD, Ketua DOW Dan DWP Kota Tanjungpinang.
Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Organisasi Wanita se Kota Tanjungpinang, Ketua PKK, kecamatan dan Kelurahan se Kota Tanjungpinang. Tema pada pelaksanaan Peringatan Hari Ibu saat ini dengan “Kesetaraan Perempuan & Laki laki Dalam Mewujudkan Lingkungan Yang Kondusif, untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”
Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mempertebal dan keyakinan bangsa Indonesia, untuk mewujudkan perdamayan yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. Selain itu diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai bentuk penghargaan yang setinggi tingginya terhadap seorang ibu dengan cinta kasih yang tak terkalahkan.
Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Kota Tanjungpinang, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, Kota Tanjungpinang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kota Tanjungpinang dan Darma Wanita Persatuan (DWP),Kota Tanjungpinang, yang telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan.
Dalam sambutan Ketua PKK, Yuniarni Pustoko Weni, mengatakan “Kita dapat merasakan, bahwa sumbangsih aktifitas para ibu dalam rangka penunjang kegiatan di Kota Tanjungpinang yang positip. Semoga ini merupakan suatu dorongan dalam rangka suksesnya pembangunan di Kota Tanjungpinang, dan melalui kegiatan ini berharap dengan pemikiran yang lebih baik” ucap Weni.
Demikian juga dengan sambutan yang sampaikan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah berharap, agar kegiatan ini bukan hanya berupa kegiatan ceremonial saja. Selayaknya kegiatan ini merupakan cara untuk lebih meningkatkan kemampuan para ibu dalam melaksanakan pekerjaan, dan dapat membantu pemerintah kota Tanjungpinang dalam segala bentuk pembangunan, terutama dalam membangun masyarakat dengan lebih berkualitas.
Seluruh rangkayan kegiatan diakhiri dengan menyerahkan penghargaan berupa dana pembinaan dan piala kepada para pemenang lomba yang telah mendapat juara.  Seperti pada lomba menganyam ketupat, lomba menggiling cabe, lomba bola Volley, yang telah dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 20 Desember 2015 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar