Kamis, 21 Januari 2016

BERITA 24


Deklarasikan Pilkada Damai, Mahasiswa Turun Ke Jalan Bagikan Bendera


Tanjungpinang– Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-kota Tanjungpinang turun ke jalan membagikan bendera yang bertuliskan ‘Pilkada Damai Yess’ dan ‘Ingat 9 Desember’ Jumat (26/11).
Kegiatan yang turut mendatangkan ketua KPU kota Tanjungpinang, Robby Patria ini juga mendatangkan nilai positif bagi mahasiswa agar mengikuti pilkada 9 Desember nanti dengan damai tanpa kericuhan.
Sebelumnya seluruh mahasiswa berkumpul di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) kota Tanjungpinang dan diberikan sedikit motivasi oleh ketua KPU akan baiknya pilkada damai ini dilakukan ketika pemilihan nanti.
“Kita semua adalah pemilih yang cerdas, dari 300 bendera yang akan kita bagikan ini merupakan upaya untuk terus menyadarkan kepada masyarakat bahwa pilkada  tetap harus dilaksanakan dengan damai agar mendapat keberkahan,” ujar Robby.
Beliau juga mengatakan sangat mengapresiasi sekali ide-ide kreatif mahasiswa karena dengan diadakan deklarasi pemilu damai oleh mahasiswa, diharapkan supaya tahun ini pemilihan kepala daerah (pilkada) kita lebih damai dan tertib, meskipun tahun-tahun sebelumnya sudah berjalan dengan lancar.
Sementara itu, M.Hasbullah selaku panitia mengatakan bahwa acara  ini bertujuan supaya pemilihan kepala daerah yang akan sebentar lagi bisa berjalan dengan baik, dan pemimpin yang nantinya terpilih lebih bisa memikirkan masyarakat.
“Tadinya kita sudah membacakan deklarasi, setelah ini kita akan konvoi bersama rekan-rekan mahasiswa, dan nantinya kita akan berkumpul disatu titik, yakni di bundaran pamedan, kita juga akan memberikan bendera kepada seluruh pengendara mobil dan motor,” ucap Hasbullah.
Dari pantauan awak media, bendera yang bertuliskan Pilkada Damai Yes… Ingat 9 Desember 2015, sangat menarik perhatian masyarakat, dengan sekejap bendera-bendera tersebut habis terbagi kepada pengendara yang melintasi lokasi tersebut. (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar