Kamis, 21 Januari 2016

BERITA 27


Prodi Kimia UMRAH Adakan Pameran Pendidikan


Tanjungpinang- Prodi Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang mengadakan Pameran Pendidikan Metode Pembelajaran di Kampus Senggarang, Selasa (19/1).

Tujuan diadakannya pameran tersebut menurut Ketua Jurusan Kimia, Fitrah Khairunisa adalah untuk mengambil nilai Ujian Akhir Semester yang dikemas dalam bentuk praktik pameran.

"Artinya, mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metode Pembelajaran tidak melakukan Ujian Akhir Semester namun mahasiswa tersebut menyiapkan perlengkapan dan produk pembelajaran kimia," kata Ketua Jurusan Kimia, Fitrah Khairunisa, Selasa.

Di sisi lain, tujuan pameran pendidikan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kimia di FKIP UMRAH yang sejauh ini menurut Fitrah, sejak tiga tahun dibuka, peminat jurusan Kimia cukup banyak.

Adapun pameran yang diikuti lebih dari 60 orang mahasiswa program Kimia tersebut, menampilkan empat jenis metode, salah satunya metode audiovisual.

"Kita memang baru pertama kali membuat kegiatan pameran.Mudah- mudahan tahun depan pameran ini dapat diikuti oleh seluruh prodi yang ada di FKIP," kata Fitrah pada Antara.

Disebutkannya, animo mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut cukup baik terlihat dari banyaknya yang menyaksikan dan melakukan tanya jawab mengenai metode yang ditampilkan oleh masing-masing kelompok.

Termasuk kehadiran para dosen di FKIP juga nampak meninjau lokasi pameran pendidikan tersebut.

"Selain banyak menampilkan unsur-unsur kimia yang menarik, kegiatan ini juga untuk menarik minat mahasiswa lainnya," ujar Fitrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar