Rabu, 18 November 2015

BERITA 11


Menpan-RB RI Kunjungi Pemko Tanjungpinang
Tanjungpinang- Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB RI), Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME melakukan kunjungan kerja kepada pemerintahan kota Tanjungpinang, Jumat (13/11). Acara yang berlangsung di aula lantai 3 pemko ini juga dihadiri  wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanjungpinang, Sekertaris Daerah kota Tanjungpinang, para asisten/staf pemerintahan kota Tanjungpinang.
Inspektur kota Tanjungpinang, Rosita, memaparkan penilaian pembenahan sistem akuntanbilitas kinerja pemerintahan kota Tanjungpinang tahun 2012 yaitu C (kurang baik), tahun 2013 menjadi CC (cukup baik), dan di tahun 2014 naik menjadi B (baik).
“Pada tahun 2015 ini kami masih belum mengetahui penilaiannya apa, namun upaya-upaya telah kami lakukan untuk mencapai nilai A atau nilai-nilai lainnya,” ujar Rosita.
Revisi RP JMD (Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah) kota Tanjungpinang, dan membangun sistem monitoring dan evaluasi berbasis IT atau e-SAKIP merupakan upaya-upaya untuk mencapai penilaian yang semakin baik setiap tahunnya.
Lis Darmansyah mengatakan telah  memberikan penghargaan dan sanksi kepada pegawai yang dilakukan secara berkala dengan tim penilaian untuk meningkatkan kinerja dari aparatur negara agar semakin baik selanjutnya.  “Apa yang kita dapatkan dari tahun-tahun ini merupakan hasil dari prestasi yang dilakukan oleh seluruh aparatur sipil dalam mengembangkan kinerja ke depan,” ujar Lis.
Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME mengatakan keberhasilan suatu program diawali oleh perencanaan yang baik dan diawasi oleh pengawasan yang berkesinambungan. Progres dalam perbaikan penilaian setiap tahun mendorong kita untuk selalu memperbaiki diri.
“Saya bangga dengan kota Tanjungpinang karena menjadi salah satu rule model nasional yang terpilih dari 578 kabupaten di Kepulauan Riau dan kami akan terus membimbing agar mencapai visi dan misi dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Menpan- RB RI.
Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME juga berharap kota Tanjungpinang menjadi motor penggerak pertama pembangunan di Kepulauan Riau sebelum menutup pembicaraannya.(mer)

Menpan-RB RI, Yuddy Chrisnandi (tengah) dan Wali Kota Tanjungpinang saling bertukaran cindera mata, Jumat  (13/11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar