Rabu, 18 November 2015

BERITA 12


Pemko Berkomitmen Berantas Korupsi
Tanjungpinang- Wakil wali kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang berkomitmen memberantas korupsi. Di mulai dari mengingatkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menghindari korupsi, serta melakukan transparansi anggaran dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang.
“Pemko sangat mendukung itu (pemberantasan korupsi). Upaya ini sudah kami lakukan sejak 2013 lalu, dan sudah dicanangkan melalui SKPD supaya bebas korupsi,” ujar Syahrul,  Rabu (4/11).
Pemko Tanjungpinang juga telah menyusun dokumen rencana aksi daerah pemberantasan korupsi, sesuai dengan intruksi Bappenas. Dalam perjalanannya, pemberantasan korupsi harus dimulai dari bawah.  Dalam hal ini, kata Syahrul, dimulai sejak dari penyususnan perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD).
Kendati telah mendapat pengarahan tentang penggunaan anggaran dari pusat, Syahrul berharap gubernur Kepri juga memberi arahan terkait penyusunan perencanaan APBD. Supaya setiap kegiatan data anggaran bisa bersinergi, baik di pusat maupun di provinsi.
“Untuk program di tahun 2016-2017, sebelum penyusunan APBD 2016 kami minta gubernur Kepri memberikan arahan. Supaya antara Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri  berjalan seiringan. (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar