Rabu, 18 November 2015

BERITA 15


50 Grup Ikuti Festival Musik Marawis Serumpun
Sebanyak 50 grup mengikuti Festival Musik Marawis Serumpun di pelataran Ramayana Mall Tanjungpinang, Jumat (30/10). Festival Musik yang digelar oleh Ikatan Seni Marawis (ISMA) Provinsi Kepri ini diikuti empat kabupaten atau kota se-Provinsi Kepri, yaitu Tanjungpinang, Bintan, Batam, dan Tanjungbalai Karimun.

Ketua ISMA Provinsi Kepri, Firansyah mengatakan, kegiatan yang digelar selama tiga hari (30 Oktober-1 November) tersebut bertujuan untuk mengembangkan seni musik Marawis di Provinsi Kepri.
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul usai membuka acara tersebut mengatakan optimis kesenian Marawis di Kota Tanjungpinang dapat berkembang pesat. Asalkan, pengembangan dan pelatihan di setiap sekolah dilakukan dengan rutin setiap minggunya.
“Kegiatan marawis ini sangat positif bagi para siswa yang notabene adalah generasi muda, karena marawis bukan hanya tontonan tetapi juga sebagai tuntunan,” ujar Syahrul.
Syahrul sangat mendukung adanya pelaksanaan fetival marawis tersebut. Sebab, menurutnya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman serta kemampuan masyarakat terutama pelajar untuk mengenal marawis.
“Festival Marawis harusnya dapat dilaksanakan setiap tahunnya, karena dapat memberikan pemahaman kejiwaan tentang salawat nabi tentang pesan – pesan serta budaya Islam,” paparnya.
Syahrul juga mengimbau kepada dinas ataupun instansi terkait dapat memperhatikan setiap ikatan Marawis, dalam upaya pengembangan kegiatan Marawis, supaya kedepannya dapat berkembang dengan lebih baik. (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar