Selasa, 17 November 2015

BERITA 4

Mahasiswa tengah mendengarkan kuliah umum di Asrama Haji Tanjungpinang, Senin, (26/10) 




BKKBN Merevolusi Mental Mahasiswa
Tanjungpinang- Kepala BKKBN atau Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Surya Chandra Surapaty memberikan kuliah umum di Aula Pusat Informasi Haji Tanjungpinang, Senin (26/10).
Dari kuliah umum yang bertema Revolusi Mental Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Berkesadaran Bela Negara ini, Surya mengajak untuk seluruh mahasiswa se-kota Tanjungpinang untuk melakukan revolusi mental, dengan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan yang berdasar terhadap nilai pancasila. Kuliah umum ini dihadiri 600 peserta dari mahasiswa UMRAH, STISIPOL Raja Haji, dan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang
Revolusi mental sangat diperlukan. Sebab, revolusi mental berarti perubahan bagi pikiran. Revolusi mental harus digaungkan lagi, karena tantangan ada di depan mata.
“Revolusi mental saat ini adalah kita harus keluar dari zona nyaman kita dan mau bekerja keras, optimistis, dan produktif,” ungkap Surya sebagai pembicara.
Beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk bersikap toleransi dan tanggung jawab guna mengubah pola pikir generasi muda yang semakin hari semakin mundur.
Sementara wakil wali kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd mengatakan generasi muda harus memiliki rencana dan perencanaan yang benar-benar untuk masa depan mahasiswa.
“Jadi kalian semua generasi muda harus memiliki rencana atau generasi yang berencana dan mahasiswa di ruangan ini juga dapat menjadi mahasiswa yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, serta memiliki masa depan yang jauh lebih baik,” ungkap Syahrul di sela-sela penutupan sambutan.
Terkait revolusi mental dan BKKBN tersebut, Syahrul mengharapkan agar bagaimana generasi muda yang fokus pada pergerakan revolusi mental tersebut bisa masuk ke dalam BKKBN. (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar