Rabu, 18 November 2015

BERITA 5


Cinta Bahasa Indonesia, Hima PBSI Gelar Lomba
Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima PBSI) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengadakan kegiatan Pekan Sastra dan Budaya dengan tema Menjunjung Bahasa Dan Sastra Indonesia dengan Kreasi Anak Bangsa, Kamis (29/10). Kegiatan berupa perlombaan yang diadakan ini merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap bahasa Indonesia itu sendiri.
Acara yang berlangsung sejak tanggal 29-31 di FKIP dan penutupan dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu) ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa fakultas untuk mengikuti lomba Gurindam XII, lomba Musikalisasi Puisi, lomba Stand Up Comedy. Tidak hanya itu saja, dosen dan staf FKIP sendiri diajak untuk mengapresiasikan kecintaan mereka terhaadap bahasa Indonesia dalam lomba baca puisi.
Samsidar yang ditemui ketika acara pembukaan berlangsung mengatakan cukup banyak apresiasi yang diberikan mahasiswa dalam lomba tersebut. Ini menandakan mahasiswa FKIP turut antusisas dalam melestarikan bahasa Indonesia.
“Lomba Stand Up Comedy yang sengaja kami adakan dengan tema pendidikan memang merupakan ide yang sangat bagus, di mana kami semua direncanakan menjadi tenaga pendidik nantinya, dan ini sangat membantu karena tema pendidikan sendiri dibuat dalam bentuk pembicaran yang lucu dan segar,” tuturnya.
Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Dr. H. Abdul Malik, M.Pd. yang secara resmi membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi sekali dalam kegiatan ini.
“Karena dengan dilaksanakannya acara dalam bentuk lomba seperti ini, kita dapat menjalin silaturahmi antar sesama jurusan, ditambah lagi acara ini mengundang partisipasi dosen dalam cabang perlombaan baca puisi antar dosen dan staf, kalian sangat keren,”ucap Malik dalam sambutan.
Terpisah, Azmi selaku ketua Hima mengatakan sangat bersyukur sekali acara dapat berlangsung dengan baik, dan mendapat apresiasi dari mahasiswa jurusan lain.  
“Senang akhirnya kegiatan sebagai wujud kecintaan terhadap bahasa Indonesia khususnya bagi kami mahasiswa yang berkuliah langsung di tempat dilahirkannya bahasa Indonesia bisa mengundang banyak antusiasme mahasiswa lain, bahkan dosen dan staf. Semoga ke depannya bisa ditingkatkan lagi,” tutupnya. (mer)

Pembukaan Pekan Sastra dan Budaya di FKIP UMRAH, Senggarang, Kamis (29/10)         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar