Selasa, 17 November 2015

BERITA 2


Beasiswa dibuka, Antusiasme Mahasiswa Membludak
Tanjungpinang- Ruangan Tata Usaha (TU) FKIP UMRAH tampak begitu ramai oleh mahasiswa, Jumat, (16/10). Pasalnya hari ini merupakan hari terakhir penyerahan berkas beasiswa ke fakultas. Beasiswa ini berupa beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan BBP-PPA (Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik).
Penyaluran beasiswa ini merupakan anggaran yang berasal dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) setiap tahunnya dan diberikan kepada mahasiswa UMRAH. Untuk FKIP sendiri hanya mendapatkan 38 kuota untuk penerima beasiswa PPA dan 24 kuota untuk penerima beasiswa BBP-PPA.
Antusisasme mahasiswa juga tak kalah besar menanggapi sedikitnya kuota penerimaan beasiswa ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Marta Mariani Purba, SE.
“Tahun ini jelas lebih banyak yang ikut beasiswa, soalnya dari tadi pagi sampai sore gini mahasiswa masih begitu banyak menyelesaikan semua persyaratan sampai penuh begini ruangan TU,” ujarnya.
Persyaratan penerimaan beasiswa yang mengacu pada pedoman yang diterbitkan oleh Dikti tampaknya juga memberikan kendala bagi sebagian mahasiswa.
“Sampai saat ini baru 25 berkas yang benar-benar lengkap dan siap untuk diseleksi kembali. Dari tadi sudah banyak berkas yang diantar tetapi rata-rata ditolak karena belum lengkap dan memenuhi persyaratan,” tutur Marta.
Beasiswa PPA yang minimal mengharuskan penerima memiliki nilai IPK 3.00 ini juga memberikan kekhawatiran bagi beberapa mahasiswa. Menurut Nazilla Rezkifutri, mahasiswa semester 3 prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengalami sedikit ketakutan melihat tingginya peminat beasiswa PPA.
“Optimis sih, cuma adalah sedikit ciut lihat teman-teman lain yang nilai IPK nya lebih tinggi dan yang daftar juga banyak, takutnya gak jebol,” ujarnya. (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar