Rabu, 18 November 2015

BERITA 16

Pekerja sedang memsang pipa, Senin (2/11)


Jalan dan Trotoar Rusak Akibat Galian Pipa
Tanjungpinang- Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meminta protes penggalian pipa proyek pemasangan kabel fiber optic (FO) Telkom dan pipa PDAM Tirta Kepri di beberapa titik di kota Tanjungpinang dihentikan sementara.
Ia meminta pihak yang bertanggung jawab memperbaiki kondisi trotoar maupun jalan yang justru menjadi rusak usai digali, karena penutupan bekas galian asal-asalan. Ini mengakibatkan banyak jalan dan trotoar yang berlubang.
Kondisi ini bahkan semakin parah memasuki musim penghujan. Bekas galian yang diguyur hujan menjadi licin, becek akibat lumpur dan membahayakan pengguna jalan.
“Meskipun penggalian ada izin, mereka seharusnya bertanggung jawab terhadap apa yang digali dan dikembalikan ke keadaan semula. Ini kok malah merusak fasilitas,” ujar Lis, Senin (2/11).
Untuk itu, Lis memerintahkan Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan dan Dinas Pekerjaan Umum kota Tanjungpinang untuk menghentikan sementara proses penggalian.
“Banyak masyarakat yang mengeluh ke saya karena kondisi jalan dan trotoar menjadi rusak dan tak beraturan setelah digali. Masyarakat pikir ini adalah kerjaan Pemko, padahal bukan,” ujarnya.
Lis mengaku telah berkali-kali mengingatkan umtuk memperbaiki bekas galian, tapi tidak digubris.(mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar