Rabu, 18 November 2015

BERITA 13


Pemko Diminta Bangkitkan Program KB
TANJUNGPINANG-Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty mengajak seluruh komponen pemerintah daerah membangkitkan kembali program keluarga berencana (KB) yang saat ini seakan mati suri.
“Kunjungan saya ke Kepri untuk membangkitkan itu,”ujar Surya, Minggu (25/10).
Untuk menyukseskan program KB tersebut, seluruh komponen daerah di Kepri ini harus terlibat. Selain itu, lapisan masyarakat dapat berperan aktif, diperlukan komunikasi dan edukasi melalui penyuluhan. Harapannya untuk dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk ikut dalam KB.
“Dengan begitu, target tahun 2019 nanti, angka kelahiran total dari jumlah anak per wanita usia subur berada di angka 2.28 persen secara nasional,” tuturnya.
Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan daan Perlindungan Anak (BP3AKB) kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan Pemko Tanjungpinang mendukung dalam menyukseskan program KB dengan menurunkan Petugas Lapangan Penyuluhan Keluarga Berencana (PLKB). Selain itu telah dibentuk pula Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Dareah(BKKBD).
“Itu strategi kami untuk menggalakkan program KB. Selain itu, kami juga menggandeng lintas sektoral seperti PKK,” ujar Ahmad Yani, Senin, (26/10). (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar